Cari Tahu Jenis-Jenis Pijat Kebugaran Untuk Wanita serta Efek Sampingnya

Asuransi;Asuransi Pendidikan Bumiputera;Asuransi Pendidikan Prudential
Cari Tahu Jenis-Jenis Pijat Kebugaran Untuk Wanita serta Efek Sampingnya, hallo semua pembaca Selintas.com, Pada Artikel ini, semoga ada informasi didalamnya dan mudah-mudahan isi postingan Artikel Kesehatan, yang kami tulis ini dapat menambah wawasan anda semua, selamat membaca.

Pijat Kebugaran untuk Wanita - Pijat merupakan salah satu cara yang paling tepat yang biasanya digunakan oleh masyarkat khususnya bagi wanita untuk menjadikan badannya kembali bugar atau pun rileks setelah sebelumnya pegal dan juga lelah, selain hal itu ada banyak juga yang melakukan pijat ini untuk obati sakit nyeri maupun keseleo. Perlu Anda tahu, masyarakat telah mengenal berbagai jenis pijat tubuh untuk kebugaran, beberapa diantaranya yang paling populer di kalangan masyarakat Indonesia khususnya. Berikut ini adalah beberapa diantaranya.

pijat kebugaran wanita

Jenis Pijat kebugaran untuk wanita

Pijat refleksi
Pijat refleksi ini umumnya akan dilakukan di daerah telapak kaki, tangan, dan punggung kaki, yang mana di situlah ada letak titik-titik refleksi yang ada hubungannya dengan organ tubuh yang lain. Pijat refleksi ini biasanya dilakukan dengan kekuatan jari tangan atau pun menggunakan alat bantu pijat, seperti bambu, kayi, atau bahkan batu.

Pijat tradisional
Sedangkan untuk pijat tradisional satu ini umumnya dilakukan dengan menggunakan minyak atau pun oil dalam peminjatnya. Pijat tradisional biasanya dilakukan dengan cara menggunakan teknik urut dari jari-jari disertai dengan adanya kekuatan telapak tangan. Pijat tradisional ini sangat cocok sekali untuk dilakukan sebagai terapi pengobatan dan juga kebugaran bagi wanita dan pria.
Pijat trailand
Untuk jenis pijat kebugaran wanita yang satu ini biasanya menggunakan tangan, siku, kaki, dan tubuh dengan teknik menekan, menarik, dan memutar, akan tetapi tetap menjaga keseimbangan dengan baik.

Shiatsu atau pijat jepang
Jenis pijat kebugaran tersebut adalah dengan menggunakan kekuatan seluruh jari, mulai dari jari jempol hingga kelingking. Pijat shiatsu atau pun pijat jepang ini biasanya dilakukan tanpa menggunakan minyak atau pun oil.

Ketahui bahaya pijat dan efek sampingnya

1. Terasa sakit
Harus Anda ingat juga bahwa tidak semua jenis pijat kebugaran tubuh ini menimbulkan rasa enak pada badan Anda, terkadang juga bisa sebabkan sakit atau pun nyeri di tubuh sehari setelah dipijat. Teknik pijat pastinya ada berbagai macam dan berbagai teknik tersebut umumnya digunakan untuk jaringan otot atau pun mengobati luka. Pijat yang baik ada baiknya yang tidak terasa sakit.

2. Alergi
Ketika melakukan terapi pijat kebugaran, ada banyak terapis yang memadu padankan berbagai bahan seperti minyak pijat, lotion, atau pun minyak aromaterapi yang ternyata juga bisa menjadi pemicu reaksi alergi. Untuk bisa mengatasi hal tersebut, Anda dapat mencoba terlebih dulu minyak pijatnya di punggung tangan, agar Anda tahu ada reaksi atau tidaknya sebelum akhirnya diaplikasikan keseluruh tubuh.

3. Gula darah rendah
UMMC menyarankan agar penderita penyakit diabetes memeriksakan tekanan gula darahnya setelah pijat. Sebab terapi pijat terkadang juga bisa menjadikan tekanan gula darah menjadi menurun. UMMC juga telah merekomendasikan para penderita diabetes yang rutin pijat, juga harus membuat grafik untuk melihat pola dari gulah darahnya.

Demikianlah tadi sekilas informasi tentang jenis pijat kebugaran untuk wanita. Semoga bermanfaat dan menginspirasi.
Demikian tentang artikel "Cari Tahu Jenis-Jenis Pijat Kebugaran Untuk Wanita serta Efek Sampingnya" kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. Baiklah, selamat membaca di postingan artikel lainnya.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cari Tahu Jenis-Jenis Pijat Kebugaran Untuk Wanita serta Efek Sampingnya