Kenali 5 Penyebab Kematian Mendadak

Penyebab Kematian Mendadak - Pastinya anda akan bingung jika mengetahui seseorang yang meninggal secara tiba-tiba, tentunya hal itu akan sangat mengejutkan bagi kita semua, bukan hanya itu saja kita seakan juga terkejut saat melihat kejadian tersebut. Meskipun dimata agama kematian adalah rahasia sang Pencipta, namun dimata medis kematian secara mendadak bisa diakibatkan karena penyakit atau kelainan bawaan yang sudah ada sejak lahir.

kematian mendadak

Penyakit yang Bisa Menyebabkan Mati Mendadak

1. Hypertrophic Cardiomyopathy
 Merupakan salah satu penyakit miokardium yang dikenal sebagai penyebab utama kematian mendadak pada olahragawan, terutama pada atlet muda, dimana hal ini menyebabkan irama jantung terganggu dan akibatnya berpengaruh terhadap gangguan fungsi denyut jantung yang mengakibatkan kematian.

Sudah diperkirakan ada 1 dari 500 orang yang menderita kelainan jantung sehingga menyebabkan dinding otot jantung menebal dan kehilangan tenaganya. Diperkirakan juga ada 1% penderita penyakit ini akan meninggal secara mendadak setiap tahunnya,  dan terkadang karena detak jantung mereka menjadi terlalu cepat, itulah yang membuat mereka tidak bisa bernafas, sehingga membuat dirinya meninggal. Maka dari itu anda perlu mewaspadai terhadap gejala yang timbul seperti napas pendek, tersengal dan detak jantung yang di luar normal. Anda bisa melakukan pengobatan secara intensif, yang akan membuat penyakit jantung anda menjadi menurun dari waktu ke waktu, dan bisa membantu anda dalam menghilangkan penyakit Hypertrophic Cardiomyopathy.

2. "Kabel"Jantung Rusak
Saat kardiomiopati berubah bentuk dan struktur ketebalan otot jantung, hal ini akan mempengaruhi sistem “listrik” yang mengontrol dan menghasilkan detak jantung, dengan begitu pasti akan menimbulkan kematian bagi para penderita. Gejala awal yang sering tidak dirasakan oleh penderitanya mengakibatkan bilik ventrikel jantung mulai bergetar dan tidak bisa memompa. Menurut para ahli, penyakit ini merupakan penyakit bawaan yang artinya bisa menurun ke anak cucunya kelak. Jika anda memiliki riwayat penyakit ini di dalam silsilah keluarga anda, ada baiknya anda berkonsultasi dan memeriksakan diri ke dokter agar anda mengetahui apakah di dalam diri anda terdapat kelainan penyakit ini.

3. Aneurisma Otak
Harus anda ketahui, jika kebanyakan aneurisma otak akan bersifat tanpa adanya gejala, dengan begitu tidak heran jika banyak penderita akan mengalami suatu hal yang kronis tanpa disadarinya. Aneurisma otak sendiri merupakan kondisi kesehatan akibat terjadinya pelebaran abnormal pada pembuluh darah di otak, penyebab dari aneurisma sendiri seperti halnya kondisi kesehatan yang tidak normal, konsumsi tembakau, alcohol, tekanan darah, dan kolesterol yang tinggi. Anda bisa menghindari hal seperti ini dengan pola hidup yang sehat seperti tidak merokok dan tidak mengkonsumsi alcohol.

4. Diseksi Aorta 
Merupakan suatu kondisi medis yang disebabkan oleh robeknya pembuluh darah aorta. Penderita diabetes, hipertensi, kolesterol tinggi, dan perokok, juga rentan terhadap penyakit disentri aorta ini. Penyakit ini juga bisa muncul karena faktor genetic, dimana resiko tertinggi adalah para perokok. Penyakit ini merupakan suatu penyakit yang bisa dipengaruhi oleh berbagai kandungan atau zat berbahaya, seperti nikotin dan makanan siap saji, oleh sebab itu hindari merokok dan jagalah pola hidup yang sehat.

5.  Emboli Paru 
Merupakan hambatan di salah satu arteri di paru-paru anda, dimana emboli paru ini diakibatkan oleh kumpulan darah yang mengalir ke paru-paru dari kaki yang lebih jarang dari bagian tubuh yang lain. Penyakit ini bisa dicegah dengan adanya pengobatan secara intensif. Jika anda memiliki penyakit emboli paru ini, ada baiknya jika anda berkonsultasi dengan dokter spesialis anda.

Demikian artikel kami mengenai Kenali 5 Penyebab Kematian Mendadak. Semoga dapat bermanfaat dan dapat menambah pengetahuan anda.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »