Aneh bin Gokil! Gara-gara Serial `Uttaran`, Angka Perceraian di Kudus Naik

Berita Unik - Demam drama serial  'Uttaran' di Indonesia ternyata telah berdampak buruk bagi masyarakat. Sinetron asli India ini bahkan disebut sebagai penyumbang angka perceraian di Kabupaten Kudus.

Facebook dan Uttaran masuk ke dalam alasan cerai, dalam gangguan dari pihak ketiga, mengalahkan perselingkuhan.

berita unik utaran india cerai

"Kalau sinetron bisa membuat urusan dan tanggung jawab terutama istri jadi lupa. Bahkan tahun 2016 ini ada yang bercerai karena terlalu sering melihat sinteron Uttaran. Sedangkan alasan ekonomi,  masih ada tapi jumlahnya menurun," kata Panitera Pengadilan Agama Kudus, Tohir SH, MH.

Pengaruh media sosial (medsos) dan sinetron perlu mendapatkan kewaspadaan bagi pasangan muda yang baru menikah.

"Mengingat perkara tertinggi pada saat ini ada pada tidak ada keharmonisan dalam keluarga. Gangguan pihak ketiga yang didominasi pengaruh Facebook dan sinetron bisa membawa keluarga pada titik ketidak harmonisan keluarga," terangnya.

Untuk diketahui, Tohir menyebut  pada tahun 2015 terdapat 1.333 perkara perceraian yang diterima Pengadilan Agama Kudus dan yang berhasil diputus ada sebanyak 1.314 perkara.

Sedangkan tahun ini, hingga bulan April ini, perkara yang masuk sudah mencapai 600 perkara lebih. Media sosial dan sinetron ikut  menjadi pemicu perceraian sepanjang tahun 2016 ini.

Sumber: dream.co.id

Bahan Alami Yang Bisa Memutihkan Kulit Wajah

Bahan Alami Yang Bisa Memutihkan Kulit Wajah - Mempunyai kulit yang putih cerah, halus, dan juga cantik alami adalah dambaan semua wanita. Namun karena gaya hidup serta lingkungan yang berpolusi bisa membuat kulit menjadi kasar, kusam, berminyak, hingga muncul masalah kulit seperti jerawat dan juga komedo. Oleh sebab itu agar bisa mendapatkan kulit yang cerah, putih, dan mulus kita harus melakukan perawatan secara teratur.

Untuk wanita yang mempunyai banyak uang mungkin mereka dapat mengeluarkan banyak uang untuk mendapatkan kulit putih dan cantik dengan membeli krim pemutih, perawatan di klinik kecantikan, dan lain sebagainya. Namun, untuk wanita yang memiliki budget pas-pasan, hal tersebut mustahil untuk dilakukan. Namun, anda tidak perlu khawatir karena masih banyak cara agar bisa mendapatkan kulit yang putih cerah dan cantik alami, caranya yaitu anda bisa menggunakan cara tradisional yang sudah diwariskan oleh nenek moyang kita.

Meski dengan cara tradisional ataupun cara alami, namun hasil yang didapatkan akan jauh lebih baik daripada penggunaan krim maupun obat kecantikan lainnya yang tidak alami. Cara tradisional akan lebih aman, karena cara tradisional menggunakan bahan alam yang ada di sekitar kita. Dengan menggunakan bahan-bahan alami maka tidak akan ada kandungan bahan kimia yang berbahaya. Berbeda dengan krim pemutih maupun obat kecantikan lainnya yang memiliki kandungan banyak bahan kimia, yang tentu suatu saat bisa berdampak buruk pada kulit bahkan dapat berakibat kanker kulit.

Nah, berbicara tentang memutihkan kulit wajah, kali ini kami akan memberikan ulasan tentang bahan alami yang sangat efektif untuk memutihkan kulit wajah anda, sehingga kulit wajah anda bisa terlihat cerah serta cantik alami. Lalu bahan alami apa saja yang bisa kita gunakan? Berikut dibawah ini merupakan ulasan tentang bahan alami yang bisa memutihkan kulit wajah :

1. Bengkoang

bahan alami bengkoang

Siapa yang tidak mengetahui buah bengkoang? Pasti semua orang mengenal dan juga pernah mengkonsumsinya. Buah bengkoang dikenal sebagai buah yang segar, karena memiliki banyak kandungan air. Namun dalam dunia kecantikan, bengkoang juga sering digunakan untuk masker wajah, hal tersebut dikarenakan bengkoang bisa mencerahkan kulit serta mengatasi berbagai macam masalah yang ada di kulit seperti jerawat, komedo, sel kulit mati, kulit kusam, dan masih banyak lagi. Bahkan saat ini sudah banyak sekali produk kecantikan yang menggunakan ekstrak atau sari pati dari buah bengkoang ini.

Nah, untuk anda yang ingin mendapatkan kulit putih anda bisa melakukan perawatan kecantikan kulit wajah menggunakan bengkoang untuk membuat kulit anda menjadi cerah dan putih alami. Caranya sangat mudah sekali, yaitu :

  • Anda bisa menyiapkan buah bengkoang 
  • Kupas dan buang kulitnya 
  • Kemudian anda bisa mencuci sampai bersih 
  • Parut bengkuang tersebut, setelah selesai lalu peras dan ambil airnya
  • Kemudian diamkan air perasan bengkoang sampai mengendap 
  • Gunakan saripati dari perasan air bengkoang tersebut sebagai masker wajah 
  • Kemudian diamkan kurang lebih selama 15 menit 
  • Lalu bilas menggunakan air bersih 
  • Lakukan perawatan tersebut setiap hari atau setidaknya seminggu sekali dan lihat hasilnya setelah sebulan, kulit wajah anda bisa menjadi putih cerah dan cantik alami.

2. Pepaya

bahan alami pepaya

Sama halnya dengan buah bengkoang, banyak produk kecantikan yang menggunakan ekstrak dari buah pepaya. Buah pepaya bisa membersihkan kulit dari kotoran, mengangkat sel kulit mati, serta bisa memutihkan kulit dan juga mengatasi berbagai macam masalah pada kulit. Pepaya memiliki kandungan enzim papain yang bisa membuat kulit menjadi cerah dan juga halus. Anda dapat menggunakan buah pepaya ini sebagai masker wajah anda. Caranya mudah sekali, yaitu :
  • Anda bisa melembutkan pepaya dengan cara diblender 
  • Kemudian anda bisa mengoleskannya secara merata pada kulit wajah dan juga leher 
  • Kemudian diamkan selama kurang lebih 20 menit 
  • Lalu bilas menggunakan air bersih 
  • Lakukan cara tersebut secara rutin seminggu sekali
3. Susu

bahan alami susu

Sudah bukan rahasia lagi apabila susu adalah bahan alami yang sangat efektif sekali dalam memutihkan dan mencerahkan kulit wajah serta kulit tubuh. Caranya sangat mudah, yaitu :
  • Anda bisa mengoleskan susu pada kulit wajah dan leher anda secara merata 
  • Kemudian diamkan selama kurang lebih 20 menit 
  • Lalu bilas menggunakan air sampai bersih
Baca Juga:

Demikian yang bisa kami bagikan kali ini tentang beberapa bahan alami yang bisa memutihkan kulit wajah. Semoga artikel ini memberi manfaat untuk anda dapat dapat menah pengetahuan anda.

Cegah Gemuk, Batasi Paparan Cahaya Artifisial di Malam Hari

Cegah Gemuk, Batasi Paparan Cahaya Artifisial di Malam Hari - Tahukah anda bahwa paparan cahaya buatan ternyata akan berdampak pada peningkatan berat badan dan lingkar pinggang, dimana seperti yang dirumuskan oleh para peneliti dari Jepang, bahwa seseorang yang sering tinggal pada tempat yang menggunakan cahaya buatan cenderung mengalami kenaikan berat badan yang semakin drastis, dan sebaliknya jika paparan cahaya tinggi di siang hari dan rendah di malam hari akan menolong untuk menurunkan berat badan secara drastic.

mencegah gemuk

Hal itu akan berdampak baik bagi seseorang yang mengalami berat badan yang berlebihan, dimana terkadang seseorang yang memiliki berat badan berlebihan akan tidak percaya diri, akan tetapi yang harus anda ketahui terkadang berat badan anda itu juga dipicu oleh kegiatan yang tidak sehat di dalam aktivitas anda. Pada waktu tertentu paparan cahaya memang berkaitan dengan kenaikan berat badan di perut serta tak memandang faktor lain, seperti asupan makanan, olahraga dan waktu tidur atau bangun pagi,  dan pastinya anda penasaran mengapa cahaya itu dapat memicu timbulnya berat badan yang naik maka dari itu anda perlu menyimak artikel ini.

Dimana saat manusia berevolusi dan tinggal di bawah kondisi terang di siang hari dan gelap di malam hari akan memicu timbulnya berbagai efek samping, seperti halnya naiknya berat badan, hal ini terjadi karena ritme sirkadian yang mengganggu jam biologis dalam tubuh oleh orang yang berbeda, paparan cahaya ini berhubungan dengan resiko obesitas.

Selain itu cahaya paparan di malam hari itu juga dapat mengakibatkan berbagai macam penyakit, dikarenakan paparan sinar yang tak pada waktunya akan mengubah pola sekresi melatonin, sebuah hormon yang berhubungan dengan pengeluaran energi dari diri. Pada jam biologis tubuh, sumber cahaya dengan gelombang pendek atau sinar biru akan berdampak lebih pada ritme biologis manusia, dengan begitu bila menggunakan sumber cahaya itu di malam hari akan menyebabkan obesitas lebih parah lagi, usia muda akan lebih sensitif terhadap cahaya di sekitarnya dibandingkan dengan orang tua, itu sebabnya peranan cahaya lebih baik, maka dari itu lebih baik anda menggunakan atau mendapatkan sinar matahari di siang hari dan hindari sinar artifisial seperti halnya dari TV, ponsel pintar dan lampu di malam hari agar terhindar dari kegemukan atau obesitas.

Tentunya saat anda terkena penyakit obesitas berbagai organ tubuh anda akan mulai terganggu, seperti halnya jantung, hati, lambung, pencernaan, maupun organ tubuh yang lainnya. Hal tersebut diakibatkan karena obesitas akan membuat tubuh menjadi kelebihan lemak, lemak itulah yang akan menjangkit di berbagai organ tubuh kita, maka dari itu untuk menghindari hal seperti ini, anda perlu menjaga pola hidup dengan pola hidup yang baik dan tidak berlebihan, serta konsumsilah berbagai makanan yang sehat seperti sayur-sayuran dan buah-buahan, serta perbanyaklah konsumsi air putih agar terhindar dari potensi dehidrasi.

Nah, jika anda sudah membaca artikel ini pasti anda sekarang akan lebih berhati-hati dalam menjaga kehidupan di masa yang akan datang, karena memang kegiatan itu sangat diperlukan bagi seseorang. Tanpa adanya kesehatan, tubuh menjadi lemah dan mudah terjangkit penyakit, dengan begitu anda perlu meningkatkan sistem metabolisme dengan mengkonsumsi aneka makanan yang baik untuk anda. Tentunya anda juga harus mengkonsumsi berbagai aneka makanan itu dalam posisi yang tepat dan tidak terlalu berlebihan, karena jika terlalu berlebihan juga akan menimbulkan dampak buruk bagi diri anda, seperti halnya kegemukan dan obesitas.

Baca Juga:
6 Sebab Berat Badan Anda Tak Kunjung Turun
Awas, Kebiasaan Buruk Ini Bisa Bikin Gemuk
3 Minuman Ini Efektif Turunkan Berat Badan

Demikian artikel kami mengenai Cegah Gemuk, Batasi Paparan Cahaya Artifisial di Malam Hari. Semoga dapat bermanfaat dan dapat menambah wawasan anda.

Beberapa Fungsi Vitamin C Untuk Kulit Dan Tubuh

Fungsi Vitamin C Untuk Kulit Dan Tubuh - Anda pastinya sudah mengetahui bahwa vitamin C sangat bagus untuk tubuh, bahkan vitamin C bisa dipakai untuk mencerahkan kulit wajah dan juga tubuh kita. Tidak hanya itu saja, akan tetapi vitamin C juga dapat menjaga kesehatan tubuh, kita bisa mendapatkan vitamin C dari buah-buahan maupun juga dengan memakai serum vitamin C, ataupun menyuntikkan vitamin C pada tubuh kita.

Banyak orang yang membutuhkan vitamin C, karena fungsinya yang cukup banyak. Vitamin C berfungsi untuk kesehatan kulit dan berfungsi untuk kesehatan tubuh.

fungsi vitamin c untuk tubuh dan kulit

Fungsi vitamin C untuk kulit sangat banyak sekali, diantaranya adalah sebagai berikut :

Fungsi Vitamin C Bagi Kulit

1. Sebagai Antioksidan
Vitamin C yang ada di dalam buah-buahan bisa menangkal berbagai macam virus dan bakteri yang berterbangan. Kulit anda bisa terhindar dari bakteri dan juga virus dengan vitamin C ini untuk antioksidan. Anda tidak perlu khawatir apabila anda bekerja di luar ruangan dengan banyak debu dan juga polusi, karena semua radikal bebas tersebut bisa ditangkal oleh vitamin C.

2. Sebagai Penahan Air
Vitamin C bisa menahan air untuk kulit Anda, sehingga kulit bisa terasa lembab dan tidak kering. Untuk Anda yang memiliki kulit kering Anda bisa rajin mengkonsumsi buah-buahan dan juga sayur yang memiliki kandungan vitamin C. Apabila anda mempunyai wajah yang kering, Anda juga dapat memakai serum vitamin C ke wajah Anda sebelum Anda memakai pelembab, agar wajah bisa terlihat lebih lentur.

3. Meregenerasi Kulit
Vitamin C bisa merangsang pembentukan kolagen, sehingga bisa menangkal berbagai macam kerusakan dan meregenerasi kulit dengan tepat. Untuk Anda yang memiliki luka atau bekas luka, vitamin C bisa dengan cepat menyembuhkan, dan kulit anda juga akan tampak lebih baik.

Fungsi Vitamin C Dalam Tubuh

Vitamin C juga memiliki manfaat untuk keseluruhan tubuh, fungsi vitamin C untuk tubuh yaitu untuk menangkal radikal bebas, untuk melawan kanker, untuk meningkatkan mood, sebagai penyusun jaringan kulit, tulang dan juga sendi serta juga untuk menurunkan kadar kolesterol.
 
Berdasarkan sebuah penelitian, vitamin C ternyata bisa meningkatkan mood seseorang yang sebelumnya kurang bersemangat menjadi lebih bersemangat. Selain itu, vitamin C juga memiliki fungsi yang lain, yaitu untuk mengontrol tekanan darah, mencegah stroke, mencegah katarak, dan masih banyak lagi.

Untuk Anda yang tidak ingin mengalami permasalahan pada mata Anda akibat katarak, Anda bisa Rajin-rajin mengkonsumsi vitamin C.

Itulah fungsi vitamin C yang baik untuk kulit dan juga tubuh Anda. Apabila anda ingin tubuh anda mendapatkan nutrisi yang lebih baik dan juga bisa menangkal radikal bebas, silahkan anda mengonsumsi vitamin C. Vitamin C merupakan pilihan yang tepat untuk anda.

Mengkonsumsi vitamin C juga sangat cocok untuk Anda yang ingin menurunkan kadar kolesterol. Kadar kolesterol yang banyak di tubuh anda sangat berbahaya, karena dapat menyebabkan penyempitan pembuluh darah dan juga dapat menyebabkan penyakit jantung. Dengan mengkonsumsi vitamin C ini anda bisa mampu menurunkan kadar kolesterol, hal ini akan sangat bagus untuk kesehatan anda.

Demikian yang bisa kami bagikan tentang beberapa fungsi vitamin C untuk kulit dan tubuh, semoga artikel ini bisa bermanfaat dan menjadi sumber referensi yang baik, serta juga bisa menambah wawasan anda.